Cara mengatasi Komputer yang terserang Virus.

FAST DOWNLOADads
Download
M2T2 Blog - Cara mengatasi Komputer yang terserang Virus. Anda perlu mengetahui bagaimana cara memproteksi komputer dari serangan virus dengan beberapa cara mengatasi virus komputer. Berikut ini adalah Cara mengatasi Komputer yang terserang Virus.



Salah satu juga penyebap komputer anda mudah terserang virus adalah karena fiture autorun di komputer anda. Tips Baca; Cara mematikan autorun di komputer.


  • Boot komputer anda dalam keadaan safe mode. Kemudian tekan tombol F8 beberapa kali sampai layar hitam dan putih muncul, lalu pilih safe mode dan tekan enter pada keyboard anda.

  • Setelah komputer anda sukses melakukan booting, bersihkan dan optimalkan browser yang terinstal di komputer. Hapus semua riwayat download dan browsing, termasuk aktif log, cache dan cookie. Sangat dianjurkan untuk anda membersihkan semua browser yang digunakan saat browsing atau mengunduh file.

  • Tutup semua window yang terbuka dan temukan icon my computer pada desktop. Lalu klik kana dan pilih properties, pilih tab System Restore atau System Protection pada pilihan di sebelah kiri kemudian pilih System Restore dan centang checkbox “Turn Off System Restore”. Hal tersebut bertujuan untuk menghentikan virus menginstal ulang saat anda me-restart komputer.

  • Tutup semua jendela yang terbuka lalu klik menu “Start” dan kemudian ketikkan WinMSD di kolom search atau run, lalu enter. Cari atau pilih software environment dan pilih “Startup Programs”. Lakukan scanning atau hapus semua program yang tidak dikenal secara manual. Anda bisa mencari di mesin pencari daftar malware yang ada dan biasanya nama program virus dimulai dengan “HKLM\\”.


Selain beberapa Cara Mengatasi Virus komputer seperti diatas, anda juga bisa menggunakan antivirus yang banyak terdapat saat ini, dan jika anda hanya pengguna personal, anda bisa menggunakan antivirus gratis yang bisa ditemukan di internet.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url